Kamis, 16 Februari 2023

Soto Daging Pak Hasan Surabaya, Kuliner Malam yang Wajib Dicoba!

soto-daging-pak-hasan-surabaya

Soto daging Pak Hasan Surabaya merupakan kuliner malam yang enak. Dan wajib untuk dicobain, bagi warga Surabaya maupun yang sedang berada di kota pahlawan ini.

Merupakan jenis soto Madura yang terkenal dan enak dengan harga terjangkau, serta penyajian yang unik. Karenanya nggak heran beberapa waktu lalu, soto ini viral di beberapa platform media sosial.

Walau kondisi warungnya terbilang sederhana, namun kuliner soto daging ini selalu ramai pengunjung. Mungkin karena rasanya yang nikmat, serta harganya yang terjangkau.

Baca juga : 10 Bakso yang Enak Di Surabaya, Wajib Coba!  


Kenikmatan Rasa Soto Daging Pak Hasan Surabaya

Soto daging Pak Hasan Surabaya ini selalu ramai pengunjung, dan semakin malam menjelang, pengunjung jadi makin banyak.

Tidak aneh sih ya, mengingat kenikmatan rasa soto dagingnya yang menggugah rasa. 

Dengan perpaduan kuah soto yang gurih dan segar, ditambah dengan berbagai bumbu rempah yang tercium semerbak. Praktis bikin rasa dari kuliner soto daging ini tak bisa ditolak siapapun.

Dalam satu porsi soto daging, diberi potongan daging sapi dan jeroan yang besar serta lumayan banyak. Dan yang pastinya dagingnya lumayan empuk serta gurih, serta nggak ada bau amis.

Dan yang paling disukai pengunjung adalah, porsinya yang banyak, bikin perut kenyang dan puas menyantapnya.

soto-daging-pak-hasan-surabaya
Source: agtvnews.com

Namun, pemilik warung soto daging ini, hanya menerima pelanggan yang makan di tempat. Atau tidak boleh dibungkus untuk makan di rumah. Ini unik sih, meski sebagian pelanggan malah menganggapnya aneh.

Baca juga : All You Can Eat Enak dan Murah di Surabaya   


Harga Soto Daging Pak Hasan Surabaya

Kelebihan lain dari soto daging ini, yang jadi alasan banyak orang datang ke sini adalah. Harganya yang sangat terjangkau.

Harga satu porsi soto daging, lengkap dengan telur ayam serta es teh jumbonya, dibanderol Rp. 25 ribu saja. Harga ini terbilang murah ya, di tengah gempuran harga-harga yang semakin melambung tinggi.

Baca juga : 7 Lontong Balap Enak di Surabaya


Lokasi Soto Daging Pak Hasan Surabaya

Adapun lokasi soto daging pak Hasan ini, sangat mudah untuk ditemukan.

Terletak di jalan Kapas Krampung, Ploso, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya. Atau berada tepat di depan Bank Danamon di jalan tersebut.

Jam buka setiap hari :  Pukul 19.00 sampai habis.

Baca juga : Sop Konro Perak Surabaya, Pecinta Kuliner Makassar Wajib Cobain!


Kesimpulan dan Penutup

Soto daging pak Hasan Surabaya merupakan jenis soto Madura yang memang punya ciri khas beda dari soto lainnya. Meski tidak sehebat soto daging Wawan yang fenomenal itu, tapi worth it lah, untuk kalangan kaki lima.

Tentu saja, harga soto yang terjangkau, porsi yang memuaskan, serta rasa yang menggugah selera, menjadi kelebihannya. Ada yang sudah cobain?


Sumber dan referensi:

  • https://www.agtvnews.com/wisata-hiburan/pr-587232371/sedapnya-kuliner-soto-daging-pak-hasan-surabaya-pembeli-gak-boleh-bungkus-dan-harus-makan-di-tempat-lho diakses 16 Februari 2023
  • https://idalamat.com/alamat/258865/soto-daging-sapi-p-hasan-surabaya-jawa-timur diakses 16 Februari 2023

Demikian artikel tentang soto daging pak Hasan Surabaya yang patut untuk dicobain, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar