Jumat, 10 Februari 2023

10 Bakso Enak di Surabaya, ini Pilihannya!

bakso-enak-di-surabaya


Bakso enak di Surabaya sebenarnya banyak ya. Karena bakso merupakan makanan yang udah nggak asing bagi masyarakat Indonesia.

Makanan sejuta umat ini, memang banyak disukai oleh bermacam golongan. Rasanya yang enak, pun juga bakso bisa dinikmati kapan saja, baik itu siang hari hingga tengah malam sekali pun.

Di Surabaya, ada banyak tempat makan bakso yang hits serta legendaris. Dan wajib banget untuk cobain 10 tempat makan bakso enak di Surabaya berikut ini:


1. Bakso Enak di Surabaya : Bakso Pak Seger

Kalau lagi jalan- jalan di kawasan Tunjungan, jangan lupa mampir ke jalan Pirngadi deh, tidak jauh dari kawasan Tunjungan. Di sini terdapat salah satu bakso enak di Surabaya yang harus banget untuk dicobain.

bakso-enak-di-surabaya
Bakso enak di surabaya : bakso Pak Seger

Bakso Pak Seger namanya. Bakso ini sangat populer di kalangan masyarakat Surabaya. Dan uniknya lagi, kita dapat request buat ditambah tetelan sapi di bakso yang kita pesan.

Tidak hanya tetelan sapi, di Bakso Pak Seger ini juga disediakan sumsum sapi. Tentu saja dengan harga yang lebih menyesuaikan ya.

Alamat Bakso Pak Seger:  Jl. Pirngadi, Bubutan, Kec. Bubutan, Kota Surabaya.

Baca juga : Bakso Jagalan Surabaya, Bakso Sultan 60 Ribuan


2. Bakso enak di Surabaya : Bakso Solo Rindu Malam

Lokasinya yang strategis, bikin Bakso Solo Rindu Malam ini jadi sangat ramai dikunjungi pelanggan setiap harinya. Terletak di pertigaan jalan Aditawarman dan jalan Ciliwung, dan menyajikan bakso yang enak sejak bertahun- tahun yang lalu.

bakso-enak-di-surabaya
Bakso Solo Rindu Malam

Meski ramai pengunjung, bakso ini tetap dipatok dengan harga yang terjangkau.Untuk semangkok bakso, kita bisa memesan bermacam, mulai dari bakso campur, bakso halus, bakso telur puyuh, dan semacamnya. 

Ada juga tambahan bakso keju, gorengan dan lainnya.

Alamat Bakso Solo Rindu Malam:  Darmo, Jl. Ciliwung No.123, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya.


3. Bakso enak di Surabaya : Bakso Daging Sapi & Es Teller Tanjung Anom

Bakso Daging Sapi & Es Teller Tanjung Anom ini terdapat di jalan Tanjung Anom (tepat di depan rumah nomor. 11).

bakso-enak-di-surabaya
Bakso daging sapi dan es teler Tanjung Anom

Bakso ini selalu ramai pengunjung, karena ukuran baksonya yang lumayan besar, sehingga pengunjung bisa lebih puas menyantapnya.

Bukan hanya bisa menikmati semangkuk bakso daging sapi yang lezat. Di sini juga pengunjung dapat memesan es teller yang segar. 

Karenanya, jangan lupa mampir dan menikmati Bakso Daging Sapi & Es Teller Tanjung Anom ini ya, ketika sedang berada di Surabaya.

Alamat Bakso Daging Sapi & Es Teller Tanjung Anom Jl. Tanjung Anom No.2, Genteng, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

Baca juga : Bakso Rusuk Joss Surabaya yang Fenomenal


4. Bakso enak di Surabaya : Bakso Jalil

Bakso Jalil merupakan salah satu bakso enak di Surabaya yang dijamin bikin nagih. Sehingga tak heran banyak pengunjung yang datang kembali setelah mencicipinya.

bakso-enak-di-surabaya
Bakso Jalil

Uniknya, ukuran bakso Jalil ini lumayan kecil, dan untuk 1 porsinya, kita akan mendapatkan isi 10-15 butir bakso.

Di bakso Jalil, juga tersedia gorengan yang tak kalah bikin nagih. Karenanya, banyak pengunjung di Bakso Jalil ini yang akan memesan tambahan gorengan sebagai pelengkap makan bakso.

Bukan hanya itu, bakso Jalil juga terasa enak karena ada bawang putih goreng, bawang merah goreng, serta daun bawang yang diberikan lebih banyak. 

Alamat Bakso Jalil :  Jl. Taman Apsari No.17, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya.


5. Bakso Koya Pak Ateng

Bakso koya? unik banget ya!.

bakso-enak-di-surabaya
Bakso Koya Pak Ateng

Bakso pak Ateng ini memang terbilang unik, karena diberi taburan koya dalam seporsi baksonya. Hal ini bikin bakso ini jadi sangat populer.

Bakso yang terletak di dekat SMA Frateran Surabaya ini, menyajikan porsi mangkuk bakso yang so’un, bakso, serta gorengan. 

Baksonya juga dilengkapi dengan taburan koya yang bikin rasanya makin gurih dan nikmat.

Alamat Bakso Koya Pak Ateng:  Jl. Kepanjen No.25, Krembangan Sel., Kec. Krembangan, Kota Surabaya.

Baca juga : Makanan Enak Di Surabaya, Wajib Cobain!


6. Bakso Ketabang Kali

Merupakan bakso yang legendaris, karena telah ada sejak puluhan tahun lalu, dan bakso ini hadir dengan menawarkan bakso dengan rasa yang nikmat serta buat kita ketagihan. 

bakso-enak-di-surabaya
Bakso Ketabang Kali

Bakso ini berukuran kecil, namun dalam 1 porsi kita bisa memperoleh 9 - 10 butir bakso. Rasa bakso yang kenyal serta tidak sangat lembek, bikin bakso ini selalu menjadi bakso favorit pengunjung.

Saking favoritnya, bakso ini sekarang bisa kita temukan juga di beberapa mall di Surabaya, seperti Pasar Atum dan Galaxy Mall.

Baca juga: Lontong Balap Enak di Surabaya 

Alamat Bakso Ketabang Kali:  Jl. Ketabang Kali No.2, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya.


7. Bakso Bonet

Bakso ini diberi nama Bakso Bonet, karena letaknya yang berada di sebelah pasar swalayan Bonet yang terkenal di Surabaya.

bakso-enak-di-surabaya
Bakso Bonet

Di sini, pengunjung akan mendapatkan porsi bakso berisi 2 butir bakso dan tambahan gorengan, namun ukuran bakso memang terbilang jumbo.

Alamat Bakso Bonet:  Jl. Manyar Kertoarjo V No.41, RT.007/RW.11, Mojo, Kec. Gubeng, Kota Surabaya.


8. Bakso Pak War

Tempat makan bakso enak di Surabaya yang satu ini terletak di kaki 5, dekat Sekolah Buah Hati di kawasan Manyar. 

bakso-enak-di-surabaya
Bakso Pak War

Nggak heran jika sebagian besar pembeli Bakso Pak War merupakan siswa- siswi sekolah tersebut,  serta orang tua yang menjemput anak- anaknya.

Ukuran bakso ini memanglah tidak terlalu besar, namun dagingnya sangat terasa. Kuah baksonya juga nampak jernih, terasa kaldu sapinya. 

Pak War, merupakan pemilik warung bakso ini, dan sangat ramah ketika melayani pembeli. Pembeli juga leluasa mengambil daun bawang serta bawang goreng sesuai selera. 

Alamat Bakso Pak War:   Jl. Manyar Kertoarjo III, Mojo, Kec. Gubeng, Kota Surabaya.


9. Bakso Omen

Yang bikin Bakso Omen menjadi salah satu bakso enak di Surabaya adalah, karena penjualnya sangat kreatif dalam memilah bermacam berbagai bakso.

bakso-enak-di-surabaya
Bakso Omen

Mulai dari bakso keju, jamur, hingga dengan bakso yang berisi daging sapi cincang. Bakso Omen memakai sistem self- service, di mana pengunjung bisa leluasa memilih bakso favoritnya, langsung dari gerobaknya.

Setelah memilih bakso, selanjutnya pengunjung membayar dahulu ke kasir. Pengunjung juga harus mengatakan dengan jujur, bakso apa saja yang diambil. Karena pemiliknya tidak menghitung bakso yang diambil.

Alamat Bakso Omen:   Jl. Raya Darmo Baru Barat No.19-I, Sonokwijenan, Kec. Sukomanunggal, Kota Surabaya.


10. Bakso Jamur & Keju Bintoro

Diberi nama Bakso Jamur & Keju Bintoro, karena  gerobak bakso ini sering mangkal di jalan Bintoro, Surabaya. Bakso ini menjual bakso dengan isi jamur serta bakso isi keju saja. 

bakso-enak-di-surabaya
Bakso Jamur dan Keju Bintoro

Karenanya, jika ingin mencicipi bakso jamur dan keju, wajib banget nyobain bakso yang satu ini. Karena, sangat berbeda dengan bakso keju lainnya, bakso keju di sini sangat gurih serta tidak eneg. 

Tidak hanya itu, jamur yang terdapat di dalam bakso ini juga terasa renyah. Jangan lupa untuk memesan gorengannya juga ya kalau makan bakso di sini. 

Alamat Bakso Jamur & Keju Bintoro:   Jl. Ketampon No.152, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya.

Baca juga : Sejarah Asal Mula Lontong Balap Surabaya


Kesimpulan dan Penutup

Bakso enak di Surabaya memang banyak banget pilihannya. Namun daripada bingung mencicipi semuanya. Bisa dimulai dengan mencicipi 10 pilihan bakso di atas yang memang sudah terkenal di kalangan warga Surabaya.

Jadi, di antara 10 pilihan bakso enak di atas, bakso mana saja nih yang pernah dicicipin?

Sumber dan referensi:

  • https://www.idntimes.com/food/dining-guide/harambe-haramjadah/rekomendasi-bakso-halal-di-surabaya-c1c2 diakses 10 Februari 2023
  • https://keluyuran.com/bakso-enak-di-surabaya/ diakses 10 Februari 2023

Demikian artikel tentang 10 bakso enak di Surabaya yang patut untuk dicobain, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar