Sabtu, 31 Desember 2022

Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di Surabaya, Ada Buka Tutup Akses dan Batas Operasional SPBU

aturan malam tahun baru 2023 di surabaya

Acara perayaan malam tahun baru 2023 di Surabaya dipastikan sama dengan malam tahun baru sebelumnya, di mana ada batasan-batasan yang harus dipatuhi oleh semua masyarakat Surabaya

Hal ini sesuai dengan imbauan Pemerintah Kota (PemKot) Surabaya, demi keamanan dan kenyamanan semua warga dalam melewati malam pergantian tahun nanti malam.


Peraturan Malam Tahun Baru 2023 di Surabaya


Setidaknya ada beberapa aturan yang wajib dipatuhi semua warga, baik yang sekadar menikmati meriahnya suasana pergantian tahun baru 2023, maupun pihak pengusaha yang masih melayani konsumen di malam tersebut, di antaranya:


1. Filterisasi Akses Keluar Masuk Surabaya


Mulai hari ini, menjelang malam pergantian tahun 2023 nanti, PemKot Surabaya bersama jajaran kepolisian Surabaya, akan mengadakan filterisasi kendaraan di berbagai titik-titik perbatasan pintu masuk ke Kota Surabaya. 

Di mulai dari daerah Bundaran Waru atau di depan CITO Mall Surabaya, Jalan MERR yang merupakan pintu masuk lain ke Surabaya, daerah Pondok Candra, daerah Osowilangun, di Jembatan Suramadu, daerah Benowo, daerah Lakarsantri, hingga daerah Karangpilang yang biasanya sebagai pintu masuk alternatif ke Surabaya juga.

Kegiatan filterisasi ini akan dimulai sejak pukul 17.00 WIB, dan sifatnya bukan dengan menutup penuh akses-akses tersebut, melainkan hanya memeriksa orang-orang yang melintas di akses tersebut.

Masyarakat yang memang bertujuan untuk bekerja, terutama yang dari luar kota Surabaya bekerja shift malam di Surabaya, akan diperbolehkan lewat, sementara yang hanya bertujuan untuk mencari hiburan, terpaksa dilarang melintas, atau diminta putar balik.


2. Adanya physical distancing di beberapa kawasan Surabaya


Agar dapat mencegah kerumunan lebih banyak di malam pergantian tahun baru 2023, dan untuk itu, di beberapa kawasan Surabaya, diterapkan adanya physical distancing, yang dimulai sejak pukul 21.00 hingga pukul 06.00 WIB. 

Kawasan yang wajib mematuhi adanya aturan physical distancing, di antaranya adalah, di sekitar Jalan Tunjungan, Jalan Darmo, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Mayjend Sungkono, hingga Jalan Kertajaya.

Untuk memastikan aturan tersebut diterapkan dengan benar, maka jajaran Satpol PP Surabaya, bekerja sama dengan jajaran kepolisian, akan berpatroli di sepanjang kawasan jalan ini.

Jadi, pastikan untuk mematuhi peraturan yang ada ya.


3. Batas Operasional SPBU di malam tahun baru


Pemkot Surabaya juga menghimbau agar tidak ada arakan atau pawai dari masyarakat ketika merayakan pergantian tahun baru 2023 di Surabaya.

batas akhir operasional SPBU di surabaya di malam tahun baru 2023

Karenanya, untuk mencegah hal tersebut, Pemkot Surabaya menghimbau, agar seluruh SPBU di kawasan Surabaya agar mengakhiri operasional pelayanannya sejak pukul 21.00 hingga pukul 04.00 WIB di malam pergantian tahun baru, 31 Desember 2022 nanti malam.

Semua himbauan pemerintah kota ini, dituangkan dalam Surat Edaran (SE) kepada semua Pimpinan/Pengelola tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada 27 Desember 2021.

Dan untuk memastikan aturan tersebut dilaksanakan dengan baik, akan diadakan patroli oleh pihak Satpol PP Surabaya dengan jajaran kepolisian di lapangan.


Tips Agar Bisa Merayakan Tahun Baru 2023 di Surabaya


Pergantian tahun baru 2023 seharusnya tidak melulu dihabiskan di luar rumah, atau harus di Surabaya. Dan tentunya hal itu tidak mengurangi euforia perayaan pergantian tahun baru tersebut.

Pembatasan acara malam tahun baru 2023 di surabaya

Namun, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, agar tetap bisa merayakan tahun baru 2023 yang berkesan di Surabaya, yaitu:
  • Jika sedang berada di luar kota, dan ingin merayakan malam tahun baru di Surabaya, datanglah sebelum pukul 5 sore, ketika semua akses masuk Surabaya belum difilterisasi.
  • Jika ingin merayakan malam tahun baru 2023 di rumah saja, persiapkan semua hal yang dibutuhkan sejak siang hari, untuk menghindari patroli di malam hari.
  • Jika ingin merayakan tahun baru di luar rumah, bisa dengan melakukan staycation di beberapa hotel yang mengadakan New Year Eve Dinner, atau hanya dengan datang menikmati event tersebut di hotel yang mengadakannya. 

Adapun beberapa hotel di Surabaya yang mengadakan event New Year Eve Dinner adalah:
  1. New Years Celebration di Food Junction
  2. Harris Hotel New Year Eve Dinner
  3. New Years Dinner di Hotel Kampi
  4. Musik & Makan Malam di Hotel Grand Darmo Suite
  5. New Years Eve di Hotel Vasa Grand Ballroom Lantai 3
  6. Gala Dinner Menyambut Tahun Baru di Hotel Platinum
  7. Menyambut Pergantian Tahun Baru 2022-2023 di Hotel Great Diponegoro
  8. The Greates Show di JW Marriot Hotel.
  9. New Year Eve Dinner di Westin Grand Ballroom.
  10. Show Rock & Roll di Hotel Alana.
  11. New Years Eve Celebration dan New Years Dinner di Indigo Restaurant Hotel Majapahit.
  12. Korean Nite Life di Whiz Prime Hotel and Residence Darmo Harapan Surabaya.
  13. DJ Jina di Vertique Club
  14. Konser DJ MOJI W di SuperClub.
Pastikan untuk sebelumnya melakukan resevasi terlebih dahulu ya, karena dengan ketatnya peraturan pemkot Surabaya, dipastikan ada pembatasan tamu yang boleh mengikuti event tersebut.

Penutup


Demikianlah kabar penting yang harus diketahui dalam menikmati perayaan pergantian tahun baru 2023 di Surabaya.

Pastikan semuanya mematuhi aturan yang ada ya.
Mari bersama ciptakan Surabaya yang aman serta nyaman dalam menyambut tahun baru 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar