Minggu, 11 Juni 2023

Naval Air Base Open Day (NABOD) 2023 untuk HUT Puspenerbal ke-67

naval-air-base-open-day-nabod-2023

Naval Air Base Open Day atau disingkat dengan NABOD 2023 berlangsung meriah di hari Minggu, 11 Juni 2023. 

Acara yang menampilkan banyak atraksi menarik, di antaranya atraksi udara yang memukau, diadakan sebagai rangkaian acara peringatan HUT Puspenerbal atau Pusat Penerbangan Angkatan Laut ke-67.

Adapun HUT puspenerbal akan jatuh di tanggal 17 Juni 2023 mendatang, dan untuk menyambutnya penerbangan AL ini mengadakan berbagai kegiatan seru.

Baca juga : Haul Sunan Ampel 2023 di Surabaya

Acara ini di mulai sejak pukul 06.00 pagi, dibuka dengan acara senam dan jalan sehat, yang dibuka langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksda YNI Imam Musani.

Setelahnya, dilanjutkan dengan pawai berbagai jenis kendaraan otomotif, lalu diikuti berbagai atraksi langit yang menarik seperti demo udara pesawat Bonanza G-36 yang sukses menghibur semua pengunjung yang ada.

naval-air-base-open-day-nabod-2023

Dilanjutkan dengan demo helikopter Bell 505 yang juga tak kalah menarik, dan diakhiri dengan atraksi terjun payung bebas yang disambut oleh seruan gegap gempita pengunjung.

Selain atraksi udara yang memukau, berbagai acara lainnya juga diadakan, seperti lomba mewarnai, pawai otomotif, pameran senjata dan alutsista TNI AL, hingga adanya bazar serta pasar murah.

Di peringatan Hari Ulang Tahun Penerbangan TNI AL tahun 2023 ini, mengangkat tema 'Penerbangan TNI Angkatan Laut Patriot NKRI siap mendukung Indonesia Pulih Lebih cepat, bangkit lebih Kuat'. Dan untuk itulah diadakan acara NABOD 2023 yang bertujuan untuk mengenalkan Puspenerbal serta Alutsista kepada masyarakat luas, sehingga meningkatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi.

Baca juga : Serunya Acara NABOD 2023 di Lanudal Juanda

Acara ini dihadiri sekitar ribuan pengunjung dari berbagai kota di sekitar Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan dan lainnya. 

Meski beberapa pengunjung mengeluhkan kendala yang ada, seperti lokasi parkir yang jauh dari lokasi acara, serta keterbatasan tersedianya toilet buat pengunjung. Namun hampir semua pengunjung terlihat puas dengan atraksi yang diadakan.

Sumber foto: reyneraea.com

1 komentar:


  1. Hai, Terima Kasih artikelnya bagus sekali. BTW Salam sesama blogger saya pingin berteman dan follow blog sampean :)

    mashilman,blogspot,com

    BalasHapus